Blog

Tips Menggabungkan Usaha Agen Tiket Pesawat Tiket Pesawat Promo Dengan Usaha Sewa Mobil


Apa yang akan Anda lakukan saat memiliki usaha agen tiket pesawat tiket pesawat promo? Umumnya Anda akan memiliki keinginan untuk menggabungkan usaha agen tiket pesawat dengan usaha lain seperti persewaan kendaraan agar omzet pendapatan Anda mengalami kenaikan. Namun demikian, agar usaha tersebut lancar ada beberapa hal yang perlu Anda lakukan.

Memahami keinginan konsumen

Saat Anda ingin menggabungkan promosi tiket pesawat promo dengan penyediaan sewa mobil maupun kendaraan lainnya, pahami terlebih dahulu keinginan konsumen, seperti:

a. Tujuan konsumen melakukan sewa mobil, seperti untuk perjalanan bisnis, family gathering, maupun pariwisata.

b. Rentang harga sewa yang diinginkan oleh konsumen yang juga membeli tiket ditempat Anda.

c. Fasilitas tambahan yang diinginkan konsumen selama menyewa kendaraan dari Anda, seperti supir, bahan bakar, maupun aspek lainnya.

d. Tempat yang akan dituju oleh konsumen dan lama waktu sewa, karena hal tersebut secar atidak langsung akan berhubungan dengan masalah harga.

Bekerjasama dengan persewaan

Ketika Anda ingin tiket pesawat promo yang Anda gabungkan dengan jasa persewaan kendaraan diminati pelanggan yang bertransaksi di website Anda, lakukan kerjasama yang jelas terlebih dahulu dengan pemilik usaha persewan mobil di beberapa tempat di Indonesia. Dengan begitu, Anda bisa memperluas pangsa pasar yang ada. Untuk mendukung upaya tersebut, Anda bisa mencari penyedia jasa rental kendaraan melalui media online maupun media cetak dan menerapkan sistem kerjasama berkesinambungan setelah melihat aspek berikut.

a. Bagaimana sistem pembagian keuntungan yang diinginkan pihak penyedia jasa, yang dalam hal ini perlu dipastikan terlebih dahulu apakah keuntungan yang didapat sesuai dengan usaha pemasaran yang dilakukan.

b. Tipe kendaraan apa saja yang dimiliki oleh penyedia jasa di tempat yang Anda tuju, karena nantinya penawaran perlu disesuaikan untuk konsumen yang berangkat dalam bentuk grup maupun konsumen yang berangkat perorangan.

c. Tarif dasar sewa kendaraan yang diterapkan oleh penyedia jasa untuk setiap unit kendaraan yang dimiliki, sehingga Anda bisa memfasilitasi konsumen untuk mendapat kendaraan sesuai dengan budget yang sudah disediakan.

d. Jumlah konsumen yang sudah dilayani oleh penyedia jasa yang bersangkutan sebelum Anda bergabung untuk melihat apakah penyedia jasa termasuk tempat yang profesional atau tidak.

Rute perjalanan yang akan ditempuh

Saat Anda ingin membuka peluang usaha yang tersedia dengan cara menggabungkan usaha agen tiket pesawat tiket pesawat promo bersama usaha persewaan kendaraan, aspek lain yang perlu Anda perhatikan adalah rute perjalanan yang akan ditempuh oleh konsumen. Pengetahuan akan rute dapat membantu kalkulasi bahan bakar yang akan dihabiskan dan budget yang harus ditanggung Anda sebagai penyedia jasa serta konsumen yang memanfaatkan jasa Anda.

Sebagai contoh, Anda bekerjasama dengan pemilik usaha persewaan kendaraan di Bali dan suatu ketika ada rombongan keluarga yang memesan tiket pesawat promo ke Denpasar untuk menghabiskan liburan selama 3 hari 2 malam.Maka sebagai penyedia jasa, Anda perlu bertanya tempat wisata apa saja yang akan didatangi selama di Bali dan menentukan rute paling efektif yang kemudian dikonsultasikan dengan penyedia jasa yang ada di Bali. Dengan demikian, penyedia jasa rental kendaraan yang Anda ajak kerjasama di Bali paham jenis mobil apa yang perlu dipersiapkan untuk mengantar rombongan.

Fasilitas penginapan yang bisa digabungkan

Ketika Anda ingin meningkatkan omzet pendapatan dari usaha agen tiket pesawat yang dilakukan, dengan cara menggabungkannya bersama usaha sewa kendaraan, pastikan juga apakah Anda ingin menggabungkannya bersama fasilitas penginapan atau membiarkan konsumen mencari sendiri penginapan yang diinginkannya. Dengan penggabungan bersama fasilitas penginapan standar, umumnya konsumen akan lebih puas dengan layanan dan merekomendasikan layanan yang Anda berikan pada konsumen lain yang mereka kenal.

Namun demikian, untuk menggabungkan layanan penjualan tiket pesawat dengan fasilitas penginapan, Anda perlu melihat beberapa aspek penting terlebih dahulu seperti kredibilitas penginapan, ketersediaan ruang yang disesuaikan dengan jadwal penerbangan, layanan yang disediakan penginapan, hingga aspek harga. Sehingga upaya yang Anda lakukan untuk menaikkan omzet usaha agen tiket pesawat tidak terasa percuma.